Menulis di Mata Saya

    Salah satu kemampuan yang diberikan kepada manusia adalah kemampuan untuk menulis. Menulis menjadi alat komunikasi tidak langsung yang banyak digunakan sejak zaman dahulu hingga detik ini. Siapa saja dapat menulis dengan bebas, karena menulis menjadi bentuk pengekspresian diri. Selain itu, semua peristiwa dalam hidup juga dapat diabadikan dengan tulisan.

    Bagi sebagian orang, menulis menjadi hal yang membosankan atau paling menakutkan. Namun, ada juga yang beranggapan menulis adalah hal yang paling menyenangkan. Bagi saya, menulis adalah semua hal itu. Terasa menakutkan ketika dituntut untuk harus menyelesaikan sesuatu, sedangkan pikiran belum sejalan dengan apa yang ingin ditulis. Terasa sangat asing ketika harus menulis hal yang belum pernah saya coba dan kuasai sebelumnya. Menulis bagaikan olahraga otak yang dapat membuat energi dan mental terkuras. 

    Tidak hanya itu, menulis juga membuat saya menjadi lebih dekat dengan diri sendiri. Terasa menyenangkan ketika bisa menghabiskan waktu dengan buku kecil hitam dan bebas mencurahkan apa yang saya rasakan di dalam sana. Bagi saya, semua perasaan bisa dirasakan dengan menulis. Perasaan itu bagaikan ketika saya sedang menelusuri rumah sendiri yang sudah saya tahu letaknya dan bagaikan menelusuri hutan belantara yang terasa sangat asing.


Komentar

  1. Sayangnya saya masih kurang suka menulis dan lebih memilih menekan keyboard. Semoga seneng nulisnya nular ke saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Dia

Dengan Artificial Intelligence Semua jadi Mudah